BAHAYA MENUTUP LAPTOP

BAHAYA MENUTUP LAPTOP TANPA SHUTDOWN


Laptop adalah salah satu perangkat mobile yang sangat penting sekaligus berguna, dengan laptop kita dapat mengerjakan berbagai hal, mulai dari bermain game, mengerjakan tugas, menonton video dan banyak hal lain lagi yang bisa kita lakukan dengan laptop.

Namun banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk saat memakai laptop, salah satunya adalah menutup laptop secara langsung tanpa melalui proses shutdown. Entah karena terburu buru, atau memang sudah menjadi kebiasaan. Dan ternyata menutup laptop secara langsung memiliki dampak berbahaya dan dapat mengurangi umur laptop.



Pada dasarnya System Operasi Windows seperti windows 8.1 memiliki fitur Sleep dan Hibernate, yang bisa kita gunakan jika ingin membuat laptop kita selalu menyala tanpa harus melakukan shutdown, dan proses ini aman di gunakan dan tidak membuat laptop anda mengalami kerusakan. Tetapi beda halnya jika anda langsung menutup laptop tanpa melakukan sleep maupun shutdown, hal ini merupakan hal yang berbahaya, karena dapat membuat laptop anda mengalami kerusakan Hardware maupun Software. Dan berikut adalah penjelasannya.


Bahaya Menutup Laptop Secara Langsung Tanpa Sleep Maupun Shutdown

Demi membuat laptop anda menjadi awet, anda harus menghindari kebiasaan buruk pemakaian laptop. Gunankanlah laptop sesuai dengan prosedur yang ada. Dan berikut adalah hal hal yang dapat terjadi jika laptop langsung di tutup.

Laptop yang di gunakan pada jangka waktu yang lama, akan membuat suhu laptop menjadi panas. Dan jika laptop langsung di tutup, maka panas tadi akan merambat ke LCD dan membuat LCD laptop anda menjadi rentan akan kerusakan.

Solusi
Solusi terbaik agar laptop anda terhindar dari kerusakan karena menutup secara paksa adalah sebisa mungkin melakukan shutdown ataupun sleep terlebih dahulu. Lagi pula proses shutdown sangatlah mudah, anda bisa menggunakan tombol pintas ALT+F4 ataupun langsung melalui menu shutdown.

source : http://alisbach.blogspot.co.id/2015/11/bahaya-menutup-laptop-dalam-keadaan.html

No comments:

Post a Comment