Definisi Internet


Banyak sekali arti atau definisi internet karna memang tidak ada kamus baku untuk menerangkan arti internet.
Tetapi di sini saya akan mencoba menerangkan secara awam tentang definisi internet.

Internet adalah sebuah koneksi pada jaringan komputer baik bersekala kecil (Lokal Intra Net) atapun jaringan bersekala besar, sehingga antara komputer satu dengan yang lain mampu berkomunikasi, bertukar data ataupun berinteraksi secara maya (karna hanya dapat melihat maupun mendengar tanpa bisa bersentuhan secara langsung *untuk saat ini). Terkoneksi dengan adanya Client dan Server, serta memiliki protokol network
Internet sediri tidak memiliki batasan. Artinya dengan adanya internet maka kita mampu melakukan berbagai hal pada jaringan yang super luas, serta mampu berkomunikasi antar Negara bahkan antar Benua.
Dengan internet kita juga mampu menemukan hampir semua apapun yang kita ingin cari dan temukan secara maya. Jangankan hanya mencari dan berbagi data secara text atau gambar, dengan internet kita juga mampu melakukan kegiatan yang dulunya hanya bisa di lakukan secara real atau nyata. Melakukan jual beli dan pembayaran, melakukan percakapan dengan bertatap muka secara maya, melihat kondisi suatu lokasi secara real time yang terjadi saat itu juga meski berada berjauhan lokasi dan lain sebagainya. Lebih dari itu jaringan internet adalah lalu lintas data yang tak pernah tidur, terjadi pertukaran data secara cepat dan super sibuk selama 24jam tiap harinya. Internet sama halnya seperti jika Seluruh Isi Dunia ada di depan mata dan hadapan kita.

No comments:

Post a Comment